Pages

Saturday 1 October 2016

Menyembuhkan Benjolan pada Kelopak Mata karena Gigitan Serangga











Bangun tidur, ada yang aneh dengan mata. Sakit, ah... gak bisa kebuka. Saat ke depan cermin, yah... ternyata matanya bengkak. Ada semut yang mencumbu tadi malam.

Sebenarnya, ada cara alami untuk pelan-pelan mengempiskan bengkak merah nan menyakitkan tapi tidak berdarah itu. Bahannya sangat mudah ditemukan di dapur, yaitu bawang putih, si tokoh berhati baik yang bahkan bisa menyembuhkan bengkak akibat gigitan si semut menyebalkan.

Caranya mudah dan gampang sekali. Pertama-pertama, ambil satu siung bawang putih saja. Iris hingga getahnya keluar. Kalau getahnya tidak terlihat, tiap diiris sudah pasti terlihat, kok. Eits! Jangan lupa untuk mencucinya sebelum kita lakukan ritual-ritualnya, ya?

Langkah selanjutnya adalah mengoleskan irisan bawang putih itu, atau lebih tepatnya kita biarkan getahnya membaluri bengkak di mata. Tapi, jangan sampai masuk mata, ya? Karena efeknya bukan menyembuhkan, malah menambah parah sakit mata kita nantinya. Awalnya pasti akan terasa sangat sakit dan nyeri. Harus mampu menahannya! Demi kesembuhan yang diinginkan. Oleskan beberapa kali sampai benjolannya sedikit berkurang.

Meskipun tak serta merta mengempis, paling tidak, dengan bantuan bawang putih yang baik ini, mata kita tak akan bertambah bengkak. Kadar kelamaan bengkaknya pun tidak akan selama jika dibiarkan begitu saja. Biasanya, satu hari saja sudah bisa sembuh. Dan... kita tak perlu merasakan sakit di matanya yang terlalu lama. Terlebih itu, kita juga tak akan dijuluki habis mengintip orang. Karena, setelah mengoleskan bawang putih ini, benjolan tidak akan terlalu terlihat, meskipun sakitnya masih terasa.

Selamat mencoba ^^

No comments:

Post a Comment